Telusuri

Modul Bahasa Arab : al-Asas Fi Qowaid al-Lughah al-‘Arabiyah

Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah, modul pembelajaran bahasa arab ini telah selesai disusun. Buku ini merupakan buku pedoman dan panduan dalam belajar maupun mengajar bahasa arab. 

Modul ini disusun dalam rangka melestarikan ilmu tata bahasa arab, sehingga modul ini dapat dijadikan sebagai referensi dalam pembelajaran.

Modul ini disusun oleh pemuda kelahiran Madura Jawa Timur, Subliyanto Ibnu Syamsul ‘Arifin, yang penyusunannya disusun secara bertahap, mulai tahun 2010 hingga tahun 2014, yang kemudian penulis memberi judul dengan “Al-Asas Fi Qowaid Al-Lughah Al-‘Arabiyah”.

Muatan dari modul ini adalah konsep-konsep dalam tata bahasa arab yang disertai dengan rumus tabel guna mempermudah dalam menganalisis struktur kalimat dalam bahasa arab.

Modul ini merupakan rangkuman dan kumpulan dari materi yang penulis susun berdasarkan hasil dan pengalaman penulis dalam belajar bahasa arab, yang merujuk kepada buku-buku klasik tata bahasa arab. 

Sehingga desain modul ini oleh penulis didesain dengan aura klasik pula agar pembaca dapat mempraktikkan langsung dalam baca kitab gundul.

Namun bagi pemula yang sama sekali belum mengenal bahasa arab, membutuhkan pendampingan dalam menggunakan modul ini, sehingga tidak bisa belajar otodidak.

Mudah-mudahan kehadiran buku ini dapat membantu kaum muslimin dalam belajar dan memahami bahasa arab.


Modul ini bisa pembaca didapatkan dengan memesan langsung kepada penulis melalui SMS : 0897 3825 909 / WA : 0877 3981 5226 / Twitter : @Subliyanto / Facebook : Subli Yanto.

Posting Komentar

0 Komentar