Telusuri

Setiap Muslim Wajib Berdakwah

Tulisan ini adalah hasil belajar jurnalistik saya yang termuat di hidayatullah.com

Inilah tiga pesan pakar pendidikan dari Riyadh, Syeikh Dr Muhammad ad-Duwaisy pada santri Hidayatullah Jogjakarta.

Tugas besar sebagai Muslim adalah berdakwah di mana saja dan kapan saja. Demikian salah satu pesan pakar pendidikan dari Riyadh Saudi Arabia, Syeikh Dr.Muhammad bin Abdullah ad-Duwaisy di hadapan santri Pesantren Hidayatullah Jogjakarta.

Kehadiran Muhammad bin Abdullah ad-Duwaisy disambut antusias  oleh para santri. Dalam diskusinya dengan para santri dan sejumlah civitas akademik pesantren, ia berpesan tiga hal yang wajib dilakukan oleh umat Islam sebagai generasi penerus perjuangan Islam.

Pertama, sebagai generasi Muslim harus mempelajari ilmu agama dengan baik. Kedua, setiap orang Muslim mempunyai kewajiban untuk berdakwah di manapun dan kapanpun berada, karena hal itu merupakan implementasi dari iman dan takwa kita kepada Allah.

Ketiga, generasi Muslim mempunyai peran penting untuk perjuangan Islam ke depan, sehingga generasi Muslim harus terus belajar memahami Islam dengan baik dan mendakwahkannya.

“Tentunya hal ini dapat dilakukan dengan memahami al-Qur’an dan al-Hadits serta memahami sejarah perjuangan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassallam,” ujarnya.

Setelah diskusi ia menyempatkan diri melihat kegiatan pembelajaran di Sekolah Menengah Integral (SMI) dan SDIT Hidayatullah Yogyakarta.

Seperti diketahui, selain dikenal ahli pendidikan, Syeikh Muhammad bin Abdullah ad-Duwaisy juga dikenal penulis buku yang produktif.

Bukunya berjudul “Anakku, Aku Bangga Padamu”  (Akafa Press) dan “Perang Melawan Syahwat”  (Daar an-Naba) telah banyak beredar di Indonesia.*/Yayan (Jogjakarta)

Posting Komentar

0 Komentar