Telusuri

PENTINGNYA MEMBANGUN INFORMASI DAN KOMUNIKASI YANG BAIK DAN BENAR


Penting dan sangat terasa bagaimana kehadiran komunikasi antar personal, inter personal bahkan bagaimana keberadaan hubungan antar negara tercipta dan terselenggara karena adanya #Komunikasi dan #Informasi yang terjalin sesuai yang diharapkan kedua belah pihak dan berlandaskan pada berita atau informasi yang benar dan sesuai dengan Regulation and Rule Of Law. Dan yang pasti membangun Relationship apapun stereotype dan durasinya tidak dibangun pada hubungan yang menyesatkan dan #BOHONG.

Keterlibatan media Mainstream juga jangan dimunafikkan, bahwa eksistensinya suka atau tidak suka media sangat menentukan bagaimana publikasi dan promosi terakselerasi ke berbagai kantong2 yang tidak terjamah oleh media media yang sulit menembus kerasnya biduk atau budaya masyarakat termarginalkan oleh perubahan perubahan.

Kehadiran media siber dalam 2 Dekade terakhir adalah jawaban dari Need for the people akan informasi yang cepat, mudah di akses dan kaya akan berbagai bentuk Media.

Media Siber yang mengusung Konsep #Konvergensimedia kemudian menjadi media yang bisa menjawab kebutuhan masy, maka tidak heran jika kemudian media siber menjadi primadona bagi masy indonesia yang tingkat pertumbuhan akses internetnya terus meningkat dari tahun ke tahun, ditambah lagi populasi generasi #MILENIAL yang melek internet terus tumbuh dan akan menjadi mayoritas dalam beberapa tahun mendatang.

Masyarakat informatif akan menjadikan informasi sebagai kebutuhan #Basic. Media yang baik apalagi media siber yang memiliki #Coverage #Area yang luas harus dapat memenuhi kebutuhan masyarkat informatif ini dengan menyuplai informasi baik yang mencerahkan dan mencerdaskan bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang Majemuk.

Catatan kecil ini semoga tidak jadi harapan penulis saja, bagaimana seandainya diri pribadi ini (Mudah-mudahan diamini oleh Warganet/Netizen) untuk bersama sama bangun komunikasi informasi itu dengan baik dengan benar tidak menyesatkan dan TIDAK BOHONG, Dengan MENGGENGGAM INFORMASI KITA BISA BANGUN DUNIA.".

*Penulis adalah Pemerhati Media, ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan Dinas Komunikasi dan Informatika, Staf Bidang Pengelolaan Media Komunikasi Publik.

Posting Komentar

0 Komentar